10 Tanda Gebetanmu Juga Suka Sama Kamu

 

Perasaan itu kalau enggak disampaikan enggak bakal ketahuan. Kadang kamu cuma bisa menerka-nerka dia suka atau enggak sama kamu. Bukan cuma pada masalah percintaan, tapi juga pertemanan. Nah, supaya kamu enggak salah sangka dalam menjalin hubungan, baik sama teman atau gebetan, kamu harus tahu tanda-tanda kalau dia suka sama kamu.

1. Sering Ngelihatin Kamu

Kalau kamu lagi ada di kelas, atau di manapun dimana kamu punya kesempatan, coba deh, sekali-sekali curi pandang ke arah gebetan kamu. Ga usah malu-malu. Kalau dia kepergok lagi liatin kamu juga, ada kemungkinan dia juga punya rasa yang sama dengan kamu.

2. Berkomunikasi Lebih Intens

Komunikasi itu penting dalam memelihara benih-benih cinta di antara kalian. Nah, saat gebetanmu juga menaruh hati sama kamu, dia akan dengan antusias meladenimu mengobrol lewat telepon atau SMS (atau BBM, Whatsapp, Line, dan lain-lain). Kalau sang gebetan sering ngasih perhatian lebih sama kamu lewat chat, itu pertanda baik!

Ketika kamu gak menghubungi, dia bakal nyariin kamu, begitu juga sebaliknya. Terus, kalo balesnya lama, si dia bakal ngasih penjelasan ke kamu.

3. Jadi Suka Hal yang Kamu Suka

Karena meyimpan rasa suka, si gebetan akan berusaha mencari tahu segala hal tentang kamu, termasuk hobi yang kamu suka. Misalnya kamu suka buku atau film, dia akan browsing dan mencoba untuk memahami film atau buku yg kamu suka tersebut. Kalau dia termasuk cowok yang pede, dia nggak akan segan membahas hal yang kamu suka ini.

4. Antusias untuk tahu tentang kamu

Dia punya rasa keingintahuan yang besar terhadap kamu tanpa harus menjadi kepo. Dia dengan mudah mengingat nama lengkapmu, tanggal lahirmu, atau makanan kesukaanmu.

Si gebetan juga tertarik untuk tahu hobimu, kegiatanmu sehari-hari, pengalamanmu, impianmu, bahkan sampai keluh kesahmu. Dia pun gak keberatan kamu jadiin tempat curhat. Tapi, dia gak memaksa kamu untuk mengungkapkan hal yang yang menurutmu gak nyaman untuk diceritakan. Dia tetap menghargai privasi kamu.

5. Sering Buat Kamu Ketawa

Dia juga bisa tertawa saat kamu melontarkan candaan-candaan. Bukan karena kamu lucu kayak Arafah, tapi karena dia senang aja bisa bersama kamu. Bersamamu, dia bisa tertawa lepas. Misalnya dia ketawa sama candaan kamu, biarpun bodoh dan  garing, itu tandanya PDKTan cukup berhasil karena si gebetan  respect sama kamu dan mulai menaruh rasa sama kamu.

6. Sering Mengajak Kamu Dalam Kegiatannya

Nah, ketika kalian udah sama-sama tahu hobi dan kesukaan masing-masing, dia gak malu-malu buat mengajakmu terlibat dalam kegiatannya. Contohnya dia dan teman-temannya akan hunting foto sambil traveling ke kawasan pegunungan. Dia akan menceritakan ke kamu betapa serunya menikmati alam serta pengalaman-pengalamannya dia selama traveling dengan komunitasnya. Lalu, dia akan meyakinkan kamu dengan berjanji akan terus menjaga kamu selama berpergian.

7. Rela Berkorban Juga Untuk Kamu

Pengorbanan yang paling umum dilakukan adalah rela mengantarmu pulang meski sebenarnya rumah klian berjauhan, bahkan beda arah. Biasanya, sebelum mengajukan diri untuk mengantar kamu si dia sudah lebih dulu mencari tahu lokasi rumahmu. Di hari-hari berikutnya, dia akan tetap dengan senang hati mengantarmu sampai rumah.

8. Terbuka Sama Kamu.

dia juga gak keberatan berbagi cerita sama kamu: dirinya, hobinya, impiannya, serta passionnya. Si dia dengan senang hati menceritakan pengalamannya naik gunung Semeru, hobi parkournya, atau impiannya menjadi seorang model.

9. Kadang Memperlihatkan Rasa Cemburu.

Waktu kamu ngomongin mantan, menyatakan kekaguman sama cowok/cewek lain ke dia, atau mungkin bersikap akrab sama teman lawan jenis di depan dia, di wajahnya terkadang muncul ekspresi yang kurang enak. Meski gak diungkapkannya secara gamblang, gesturnya mengirim sinyal ke kamu bahwa dia gak suka.

10. Gebetan Ngajak Kamu Kencan

Ini nih tanda terakhir yang bisa dipastikan kalo cintamu nggak bertepuk sebelah tangan. Yay!!! Doi akhirnya mengajak kamu kencan lho. Pasti kamu senang banget deh dan ini yang kamu tunggu-tunggu Ya kan? Ya kan?

Gimana gimana? Apa gebetanmu menunjukkan tanda-tanda diatas? Kalau memang enggak ada satu pun tanda yang terlihat, berarti memang dia enggak ada perasaan ke kamu. Atau juga dia enggak mau berteman denganmu. Sebuah hubungan enggak bisa dipaksakan, cobalah untuk mengerti dan hargai perasaannya.

 

Gimana menurut Kawan WPM?