10 Tempat Nongkong Di Medan #WPMelalak

10 Tempat nongkrong di medan

1. The Kopi Sadis

Ada banyak sekali tempat nongkrong dengan ragam konsep yang ditawarkan di Kota Medan. Mulai dari yang sederhana sampai mewah, yang harganya terjangkau sampai mahalnya luar biasa. Tapi tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke sini, The Kopi Sadis (Santainya Tuh Di Sini).

Tempat nongkrong satu ini terletak di Jl. Nusantara No. 5 Medan Tembung, sebelum Simpang Jodoh. Tidak terlalu jauh untuk didatengin lah ya. Dibuka sejak 2015 silam, kafe satu ini menawarkan dua varian interior, baik outdoor maupun indoor. Yang manapun tetap memanjakan mata dan pikiran kawan-kawan.

Indoor lengkap dengan pendingin , ruangan tertata apik, unik, juga menarik karena dinding penuh dengan berbagai kanvas gambar artistik. Tak ketinggalan beberapa motor antik turut dipajang juga. Suasana outdoor tidak kalah seru. Suasana ala-ala taman lengkap dengan tenda-tenda payung dan ragam tanaman hijau semakin menyejukkan mata. Becak dan motor antik tetap menghiasi, juga panggung live accoustic. Varian menu yang disajikan juga beragam dan kesemuanya menggunakan nama plesetan, mulai dari Tahukah Kamu, Mie Instansi, Pisang Aroma Bang Irama, Jus’tin Bieber serta yang utama Kopi Sadis dan Roti Sadis. Harganya? Jangan khawatirlah kawan-kawan, tak akan buat kantong kawan-kawan bocor.

Jadi tunggu apalagi? Kuy lah ke sana, sekalian diajak yang bisa diajak. Yang udah ke sana, cak lah kawan-kawan cerita, biar yang lain sirik πŸ€£πŸ˜„

 

2. OP Cafe Reborn

Jangan Ngaku Pecinta Anime One Piece, Kalau Belum ke #OnePieceCafe. Yoo #kawanWPM selamat malam,#WPMelalak malam ini min mau ajak kawan semua janjalan ke One Piece Cafe atau #OPCafe. Buat yang belum pernah ke sini, #OPCafe terletak di Jalan Setiabudi No. 132 Tj. Sari (2M dari Martabak Ardhy).

Dari namanya aja udah kebayang ya kafe yang ini mengusung konsep apa. Ngeliat kafe ini secara keseluruhan, kebayang sih gimana ngefans ownernya sama#OnePiece.

Walpaper #OnePiece memenuhi interior kafe. Pun segala macam pernak-pernik yang ditampilkan. Nuansa Jepang-nya kerasa kali, meski tetap #OnePiece yang mendominasi. Ada banyak action figure ori yang melengkapi interior kafe. Macam-macam komik Jepang pun udah lengkap berderet. Segala macam aksesoris#OnePiece macam topi pun ada di sini dan bisa #kawanWPM gunakan untuk teman foto.

Jadi kalau ke sini, #kawanWPM bisa sekadar untuk makan, atau lihat-lihat action figure atau numpang ngaso sambil komik juga bisa kok. Foto tetep jangan ketinggalan. Menu yang ditawarkan pun gak kalah#OnePiece. Disajikan dengan sangat kreatif tanpa menghilangkan unsur#OnePiece. Harganya bervariasi, tapi yang pasti tetap terjangkau untuk kantong mahasiswa.

#OPCafe buka tiap hari mulai pukul 12.00 WIB – 22.00 WI. Tapi terkadang bisa tutup karena satu dua alasan. Jadi#kawanWPM bisa tanya dulu atau pantengin instagramnya. Mereka selalu update kok. Yok, yang mau maen ke sana, ajak orang yang bisa diajak, kalau enggak ada, ajak min aja juga boleh, hehe

3.Β Mad Wrap Pizza & Kebab Shop

Pizza Tipis Ala Mad Wrap Medan. #kawanWPM suka pizza? Tapi suka bingung cari temen buat ngabisin satu loyang? Atau malah bosen makan pizza yang itu-itu aja? Kalau gitu, bolehlah#kawanWPM cobain pizza tipis non oven ala #MadWrapMedan.

Berdiri sejak 2015 lalu, kini pizza tipisnya menjadi menu andalan di sini. Pizza ini dimasak di atas pan (seperti teflon) dan menggunakan blowtorch (tabung berisi gas yang dilengkapi penyemprot api di ujungnya).

Dulu sih, menu awalnya itu chicken wrap, makanya namanya Mad Wrap, Mad itu nama pemiliknya (dari Madi) dan wrap jenis makanannya. Pizzanya memang tipis, tapi rasanya enggak kalah dengan pizza yang dimasak di oven biasa. Harganya juga terjangkau, dimulai dari Rp 17ribu dengan pilihan topping bermacam-macam.
.
Satu porsi tetap bisa buat kawanWPM kenyang kok, jangan khawatir. Tapi kalau makan sama banyak kawan, bisa sekalian nyobain banyak varian rasa. Selain pizza, tentu saja ada kebab atau chicken wrap yang juga jadi andalan di sini. #MadWrapMedan terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 9, Petisah Hulu, Medan Baru (Belok kiri di Lady Batiq Cafe). Buka setiap hari mulai jam 4 sore hingga makanannya habis.
.
Lokasi #MadWrapMedan ini memang tidak terlalu besar. Karena itu sedikit sulit kalau kawanWPM datang ke sana pas lagi rame-ramenya (yang memang selalu rame!). Kalau sedang rame, harus sabar-sabar ngantri ya. Tapi #MadWrapMedan ini sudah berafiliasi dengan salah satu jasa transportasi pengantar makanan. Jadi bisa tetap dinikmati tanpa ngantri-ngantri. Min dengar-dengar sih mau renovasi, semoga lebih luas jadi enggak perlu ngantri-ngantri lagi ya, hehe.

Nah kawanWPM yang ke sana, menu apa favorite kalian? Kalau min, suka pizza topping barbeque, pepperoni juga enak. Mushroom sih wajib. 😁

4. Sosmed Cafe

Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum ke Sosmed Cafe
.
Anak Medan udah pada tahu Sosmed Cafe dong ya, atau masih ada yang belum? Belum asik kalau begitu, belum bisa disebut kekinian.
.
Kenapa? Selain menunya yang unik-unik, dekorasinya juga asik-asik, ada banyak spot foto yang gak bisa kamu lewatkan, mulai dari Instagram, Line, Facebook, Google, bahkan rumah Merci Barn. Tak ketinggalan boneka-boneka lucu Teddy dan Brown Line melengkapi.
.
Makanannya pun lucu-lucu. Nasi Tim Instagram Ayam Jamur, Ayam Turun dari Kahyangan, Nasi Go Green Ayam Muda, Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang, Congklak Keroyokan, Sosmed Lovers Milkshake, Princess Aurora Millshake dan lainnya.
.
Kafe yang terletak di Jl. Teuku Umar No. 3D Medan bersebelahan dengan Resep Nenek Moyangku Cafe, buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 wib.
.
Nah, yang sekarang lagi terkenal tentu saja Mie Samyang Iblis Goreng atau yang lebih dikenal Mie Terbang. Satu lagi ada Burger Samson seberat 3 kg dan kentang goreng 1 kg yang cocok buat dicoba.
.
Hmm, segini dulu deh info dari admin. Kalau kawan WPM mau ke sana jangan sendirian ya, ajak kawan biar ada yang fotoin, hahaha 😁

5.Β Jawara Roti dan Kue

Udah ada rencana kemana malam ini? Atau besok pagi? Buat yang berencana kerja tapi bosen dengan suasana kantor atau tempat kerja, bolehlah main ke #Jawara, Toko Kue dan Roti di Jalan Gatot Subroto Km 6 No 169, Brastagi Supermarket.
.
Kenapa harus ke sana? Karen kawan WPM bisa kerja sekaligus santai-samtai nyemil segala macam roti dan kue yang ada di sini.
.
Konsep gerai #Jawara mengusung konsep desain semi minimalis. Ini bisa dilihat dari indoor yang terasa sangat lapang karena penggunaan barang-barang yang tidak terlalu banyak tapi fungsional.
.
Indoor-nya dipenuhi dengan beberapa meja kayu, rak display kaca, hingga rak display besi berisi ragam produk yang dijual. Jadi, pembeli tinggal datang, pilih roti dan kue yang disuka, lalu bayar di kasir
.
Produk andalan #Jawara adalah cookies, seperti oatmeal raisins, chocolate chip, nastar dan lainnya. Sekarang #Jawarajuga mengembangkan produk garanola (dengan 3 varian rasa) dan granola bar. Bolunya juga oke dengan harga yang terjangkau.
.
Nah, kalau kawan WPM mau menikmati sajian aneka kue dan roti sambil duduk-duduk di gerai juga bisa. Karena disediakan meja-meja kayu berikut kursi di dalam dan luar ruangan. Tentu saja, bisa sambil nyantai atau nyambi kerjaan.
.
Toko Roti dan Kue #Jawara ini buka setiap hari sekitar pukul 08.00 – 22.00 WIB. Jadi kalau mau ke sana, cocokkan jam-nya ya!

6. Ismud Park


#kawanWPM udah pernah main-main ke#IsmudPark? Kalau belum, cobalah main-main ke tempat nongkrong satu ini. Sesuai namanya, #IsmudPark terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda No.132.
.
Dari luar aja, desain kafe ini langsung mencolok. Unik dengan terinspirasi dari kontainer yang kerap terlihat di pelabuhan. Lantai 1 meja dan kursi serta sofa ditata secara open space dengan atap transparan dan pencahayaan alami. Tapi, kalau kamu kurang suka gerah-gerahan, kamu bisa ke lantai 2 yang lengkap dengan pendingin ruangan.
.
Sekilas tempat nongkrong yang satu ini memang kayak kafe-kafe lain, tapi ternyata #IsmudPark ini layaknya marketplace, dimana ada beberapa tenant yang jualan di dalamnya.
.
Ada beberapa tenant di dalamnya, ada#DRajaCoffe, #PopEyesPopsicle,#MartabakBuddy, #MonJardin dan#FiveCorners di lantai 2 yang baru-baru ini direnovasi.
.
Karena itu jenis makanan di sini beragam. Mulai dari yang ringan sampai yang berat. Indonesia sampai western juga ada. Untuk range harga, kamu gak usah khawatir. Worth it lah untuk kamu cobain. Oh iya, kafe ini buka tiap hari.
.
Segitu dulu deh cerita-cerita min hari ini di #WPMelalak, #kawanWPM ada rekomendasi tempat melalak lain gak? Tulis di komentar ya, hehe

7. Ichi Dough

Kalau kawan WPM yang udah pernah kemari pasti udah tahu ini tempat apa. Ichi berarti satu dari Bahasa Jepang dan dough yang berarti adonan, ini menggambarkan tagline baked & brewed.
.
Ichi Dough ini mengusung konsep baked & brewed. Di lantai 1 menampilkan display bakery, pastry dan aneka jenis kue. Sedangkan di bagian belakang ada open kitchen yang dapat dilihat langsung dari lantai 2.
.
Di dalam area lingkaran (circle) yang di’pagari’ kayu berjejer, inilah tagline brewed dilihatkan. Ada meskin kopi, grinder, aroma kopi dan kursi bar yang melengkapi.
.
Kalau kawan WPM yang pengen laper tapi gak pengen makan berat, suka kopi dan camilan-camilan ala-ala roti dan pastry, cocoklah udah main ke sini. Apalagi singgah untuk brunch, bolehlah.
.
Kalau di website resminya yang sebelumnya min kepoin duluan, mereka nyebutnya gini, “Ichi Dough is a thirdwave specialty cafe concept for chilling out to have an amazing memorable experience while enjoying premium bakery products, specialty coffee, artisan tea, brunch and pasta that uses premium fresh ingredients to create great and casual food in a fabulous ambience.”
.
Hmm, bener-bener buat gatel pengen dateng langsung kan, hehehe
.
Kuy lah kawan WPM segera berkunjung ke sana dan jangan lupa foto terus mention min ya πŸ‘πŸ˜

8. Lekker Urban Food

Kalau kamu lagi jalan ke kawasan kuliner daerah Jl. Multatuli, cobalah singgah di Lekker Urban Food House Komplek Multatuli. Tempat dan makanannya dijamin enggak buat kamu nyesel.
.
Interior kafe ini nyaman dengan dekorasi yang unik dan menarik. Mengusung gaya retro, dekorasi di cafe ini banyak memanfaatkan properti bekas yang didaur ulang menjadi properti unik dan keren. Ada skuter vespa dan lingkar sepeda serta koper bekas yang menjadi kursi. Serta sofa menyerupai jok mobil Cadillac. Juga ada tokoh super hero Hulk dan Iron Man.
.
Soal makanan, Lekker Urban Food menyediakan pilihan Western dan Indonesian food. Porsinya juga besar sehingga cukup berbagi dengan teman-teman. Harganya? Jangan khawatir, enggak mahal kok. Cocoklah buat tempat kongkow sama kawan-kawan.
.
Bocoran buat kawan WPM, kalau mau ke sini diusahain cepet ya, karena bakal susah dapet tempat duduk dan juga parkiran. Jadi bisa dateng cepat atau reservasi dulu.
.
Jom lah ke sana diajak yang bisa diajak. Sebelum kehabisan tempat duduk, hehehe

9. Kito Art Cafe

Terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 31 Medan, dan buka setiap hari mulai pukul 11 AM – 3 AM, Kito Art Cafe hadir dengan pesonanya, tempat nongkrong yang tak sekadar digunakan untuk ngopi dan ngemil. Tapi bisa sekalian nyeni.

Kenapa? Karena setiap pengunjung yang datang Kito Art Cafe memberikan kertas dan alat gambar sendiri, yang mana alat gambarnya lengkap! Dari pensil warna hingga cat air warna warni tersedia, agar pengunjung bisa corat coret membuat lukisan versi sendiri sambil menunggu pesanan. Kebayang kan asiknya?

Selain bisa gambar-gambar, interior kafe juga gak kalah menarik. Pengunjung akan disambut oleh gazebo berkubah dari rangka besi berhias bunga, lengkap dengan kereta kencana di area outdoor. Di indoor, pernak-pernik klasik turut menghiasi, mulai dari jam klasik, miniatur mobil-mobil klasik hingga lampu-lampu vintage. Lalu ada area bar di tengah juga ruangan ngopi dan VIP.

Mau ngobrol-ngobrol santai sambil berkreasi sesuatu yang tak biasa? Bisaaa. Mau nongkrong-nongkrong cantik sambil ngopi dan ngemil? Bisaa juga. Atau cuman sekadar nyari tempat asik foto untuk Instagram? Kuy, buruan deh.

10. Bukan Kongbox

Hai hai kawan WPM, udah pada main ke#BukanKongBox belum? Yep, bener sekali. Kalau kawan WPM yang udah pernah berkunjung ke KongBox,#BukanKongBox ini masih di tempat yang lama, tapi dengan dekorasi, menu makanan, tampilan yang berbeda. Yaah, ini semacam new brand lah.
.
Buat yang belum pernah ke sana,#BukanKongbox terletak di Jalan SMTK Dalam, masuk dari Jalan Dr Mansyur.
.
Sekarang, #BukanKongBox mengusung tema Kitchen, Cafe dan Co-Working Space yang ada di lantai 2.
.
Ini artinya kawan WPM bisa nongkrong dan kerja dengan nyaman karena spacenya luas dan tenang plus free wi-fi, sekaligus disuguhi menu-menu makanan dan minuman yang layak untuk dicoba.
.
Mungkin kalau dilihat sekilas, tampilan luar #BukanKongBox masih terlihat sedikit mirip dengan KongBox sebelumnya, apalagi melihat kontainer oranye yang jadi ciri khas. Tapi menurut ownernya, #BukanKongBox masih dalam tahap renovasi dan terus akan memperbaiki diri, terutama di bagian interior.
.
Di bagian outdoor, ada space khusus untuk nongkrong dengan nuansa taman, apalagi didukung dengan suasana sekita#BukanKongBox yang masih dikelilingi sawah dan perkebunan, dan tak kelupaan spot fotonya tetep ya.
.
#BukanKongBox ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 23.59 WIB, kalau weekend diperpanjang sampai pukul 01.00 WIB. Untuk variasi makanan dan minuman, ada pilihan makanan tradisional dan western.
.
Harganya? Jangan khawatir, harganya relatif terjangkau, bahkan untuk anak kuliahan.
.
Nah, kawan WPM yang nyari tempat santai sambil kerja atau meeting atau malah mau buat kegiatan, boleh banget nih dicoba di sini. Untuk sekarang belum dikenakan rate penggunaan space, yang penting kawan WPM order makan dan minum saja.
.
Kuy lah ke sana ajak yang bisa diajak 😁😁

Gimana menurut Kawan WPM?