8 Alasan Kenapa Cowok Enggak Nembak-nembak Kamu

Proses PDKT merupakan “tempat” di mana mereka menilai masing-masing gebetannya saat itu. Mulai dari kepribadiannya hingga tingkah lakunya. Proses PDKT menjadi penting karena di sanalah kita tahu apakah klik dengan gebetan atau tidak. Apakah si dia merupakan orang yang kamu cari selama ini.

Waktu yang dibutuhkan dalam proses PDKT tergolong umum. Ada yang suka cepat dan menganggap untuk apa waktu lama jika ngerasa sudah klik satu sama lain. Namun, ada juga yang nyaman dengan proses lama. Dan inilah masalahnya.

Masalah jika si wanita mulai tertarik saat pria mendekatinya, tapi nggak berani untuk nembak duluan. Karena kebiasaan di masyrakat bahwa pria yang nembak duluan, akhirnya membuat wanita nunggu lama dan ngerasa bosan saat pria tak ngajaknya ke tahap yang lebih.

Padahal wanita merasa bahwa proses PDKTnya berjalan lancar. Kalian sering jalan, nonton bareng atau sekadar hang out bersama. Kamu merasa perhatiannya cukup menunjukkan kalau si pria tertarik sama kamu. Tapi masalahnya cuma satu, gebetan kamu nggak nembak-nembak. Kalau sudah begini gimana? Kamu mau nembak dia duluan? Eits, sebelum gegabah ketahui dulu yuk Ladies beberapa alasan kenapa gebetan nggak nembak-nembak.

1. Nikmati Proses PDKT

Proses PDKT merupakan proses yang nyenengin karena kita bisa dekat dengan gebetan. Ada beberapa pria yang membutuhkan waktu lama untuk mengenal gebetannya. Makanya proses PDKT mereka gunakan sebaik mungkin untuk mengetahui karakter si wanita. Pria sedang mengenal kamu lebih dalam makanya kenapa nggak nembak-nembak kamu.

2. Masih Ragu

Nah, seperti yang di atas, pria juga bisa saja masih ragu sama sikap kamu. Pria seperti ini akan mempertimbangkan apakah kamu yang terbaik karena mereka nggak mau pacaran hanya sebatas main-main.

Pemikirannya ingin hubungan lama bukan seumur jagung—dengan kata lain ia bukan cuma cari pacar, tetapi juga pendamping hidup.

Dan di sinilah ia merasa ragu apakah kamu wanita yang mengerti dirinya atau tidak, dan apakah kamu benar-benar menyayanginya atau tidak.

3. Ada Wanita Lain

Sebagian pria memang tak menghabiskan waktu untuk mendekati satu wanita. Tentu dong ya, kamu juga sebelum punya status dengan seseorang kalian nggak buang-buang waktu dengan satu pria kan? Nah, mungkin si pria nggak menjadikan kamu sebagai wanita satu-satunya gebetan mereka. Jadi, Ladies jangan keGeeRan dulu menganggap bahwa kamu menjadi pusat perhatiannya. Alasan lain kenapa gebetan nggak nembak-nembak adalah ia punya wanita lain. Gebetan wanita lainnya membuat dia bingung untuk memilih yang mana yang terbaik. Dan di sinilah ia membutuhkan waktu lama.

4. Kamu Nggak Kasih Sinyal

Ladies, sadar nggak kalau pria sangat tak bisa baca kode-kode wanita. Mungkin kamu tipe wanita friendly, dan si gebetan menganggap kamu melakukan hal yang sama kepada pria yang lain. Jadi, begitu kamu mau diajak nonton, si pria nggak ngeh kalau itu tanda kamu suka dan dia menganggap kamu melakukan hal yang sama pada teman priamu. Cobalah sesekali berikan sinyal kalau kamu memang suka sama dia, misalnya dengan menghubunginya duluan atau sesekali ajak dia bertemu.

5. Dia PHP

Nah ini yang mungkin sering kamu rasakan. Sudah dekat tapi gebetan nggak nembak-nembak. Sudah nunjukin perhatian lebih tapi dia cuek aja. Kalau begini, antara dia yang memang PHP apa kamu yang keGeeRan Ladies? Kalau kamu sadar dia cuma main-main ke kamu dan ngeberi harapan palsu, hati-hati ya Ladies ngeladenin pria PHP seperti itu.

6. Kamu Asyik diajak Berteman

Ini juga alasan lain kenapa gebetan nggak nembak-nembak kamu Ladies. Dia merasa bahwa kamu sangat asyik diajak ngobrol, diajak curhat, diajak diskusi. Sebagian pria takut kalau mereka nggak bisa merasakan yang sama saat sudah berstatus pacaran. Makanya dia “pindah haluan”, awalnya mau pacarin kamu tapi jadi pengin jadi sahabat kamu.16

7. Kamu Nggak Menarik

Ladies, come on! Nggak semua pria yang dekatin kamu otomatis suka sama kamu dan mau pacaran sama kamu. Mungkin awalnya mereka suka penampilan kamu yang cantik dan seksi. Tapi setelah proses PDKT, logika pria berjalan dan menganggap kamu nggak menarik secara kepribadian. Kamu cerewet, tukang ngeluh, suka banget gossip, atau hal lain yang ngebuat dia jadi mikir dua kali. Maka Ladies coba cek di diri kamu, yuk!

8. Takut Ditolak

Ya, banyak pria yang takut akan penolakan, apalagi ditolak sama wanita menarik macam kamu. Mekipun kalian sudah sangat dekat tapi dia masih takut bertepuk sebelah tangan. Atau Ladies, alasan lain gebetan nggak nembak-nembak adalah dia nggak tau cara ngomongnya. Dia bingung bagaimana mengatakan yang paling baik di depan kamu dan kebingungan ini pada akhirnya ngebuat dia takut ditolak. Kalau kamu merasa dia pria baik dan nggak main-main sama kamu, bisa kok Ladies kamu mengatakan duluan bagaimana perasaanmu.

Nah, 8 point di atas adalah alasan kenapa gebetan nggak nembak-nembak. Kira-kira apa lagi alasan lain cowok nggak nembak gebetannya?

Gimana menurut Kawan WPM?