Annabele: Creation, Prekuel yang Dinantikan

Setelah tiga tahun berlalu pasca film pertamanya, kini boneka Annabele kembali menebar teror lewat film keduanya, Annabele: Creation. Film prekuelnya ini akan mengulik asal usul terciptanya boneka horor paling ikonik, Annabele.
.
Annabele kini kembali dalam format yang berbeda. Annabele yang diramu oleh David F. Sanber, sang sutradara, yang membuat film Lights Out pada 2016 dilam, sukses membuat film ini meraih nilai sempurana dibanding film sebelumnya.
.
Film ini dimulai dari kecelakaan tragis yang menimpa Bee (Samara Lee), putri semata wayang suami-istri yang berprofesi sebagai pembuat boneka bernama Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan Esther Mullins (Miranda Otto).
.
Lepas 12 tahun kematian Bee, keduanya mengundang suster muda Charlotte dan 6 gadis yatim piatu tinggal di rumahnya, termasuk Linda dan Janice, gadis kecil cacat menderita polio.
.
Film ini langsung menebar teror. Suasana janggal langsung terasa sejak Janice menjejak kaki di rumah ini. .
Janice menemukan boneka Annabele di dalam lemari dan kejadian-kejadian ganjil mulai terjadi, bahkan hingga mengancam nyawa mereka.
.
Alur cerita film ini lebih rapi meski di akhir film sedikit dipaksakan. Ketegangan penonton dibangun secara intens dengan sinematografi dan musik pengiring yang pas. Jangan harap kawan WPM sempat menghela napas karena jumpscare ada dimana-mana.
.
Akting para pemain jangan ditanya, meski tidak berasal dari jajaran pemain terkenal, akting mereka semua bagus dan sangat natural.
.
Nah, jadi kalau kawan WPM pengen menghabiskan akhir pekan sekaligus nonton bolehlah film ini jadi pilihan, hehe. Selamat menonton!!!

Gimana menurut Kawan WPM?