Beralasan Tak Punya Mobil, Mantan Kadis yang Sudah Pensiun 6 Tahun Ogah Kembalikan Mobil Dinas

Pensiun sebagai pejabat di Kabupaten Deliserdang, Hasiolan Sinaga mengaku sama sekali tidak memiliki mobil saat ini.

Mantan Kadis Perhubungan ini mengaku saat ini hanya punya satu mobil yakni mobil dinas yang belum ia kembalikan kepada Pemkab Deliserdang. Yaitu Toyota Kijang Kapsul BK 673 M.

“Enggak ada mobil pribadi di rumahku, cuma mobil itu (mobil dinas) ajanya yang ada. Banyak juganya mantan pejabat yang belum mengembalikan mobil dinas, sampai sampai sudah meninggal mereka sekarang ini,”ujar Hasiolan Sinaga Senin, (4/9/2017).

Saat dikonfirmasi itu dirinya sedang berada di dalam ruangan Staf Ahli Bupati, Hasbi. Bukan baru sekali, Hasiolan kerap kali tampak datang ke ruangan Hasbi dan datang ke kantor Bupati dengan menaiki mobil dinasnya itu.

“Selain kalian (wartawan) gak ada yang tanya-tanya mobil itu. Udah 10 kali juganya aku kalian masukkan ke koran. Aku pun maunya sebenarnya ikut lelang tapi sampai sekarang gak ada lelang dibuat,” kata Hasiolan.

Meski mobil dinas Hasiolan Sinaga keluaran tahun 2003 namun pada saat ini mobilnya itu tampak masih mulus. Bagian dalamnya juga terlihat sangat terawat.

Hasiolan yang sudah pensiun sejak enam tahun lalu mengakui kalau untuk merawat mobilnya itu sudah banyak uang yang ia keluarkan.

“Ya kalau kita punya barang dirawat secara rutin gak terasanya itu uang yang dikeluarkan. Makanya masih bagus juga. Gak tau aku sudah berapa uang yang ku keluarkan untuk merawat mobil itu,”ucap Hasiolan.

Gimana menurut kawan WPM?

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2017/09/04/beralasan-tak-punya-mobil-mantan-kadis-yang-sudah-pensiun-6-tahun-ogah-kembalikan-mobil-dinas

Gimana menurut Kawan WPM?