Brancy Florencia: Temukan Fashion Lewat Jadi Beauty Vlogger

Kawan WPM suka nonton Youtube gak? Biasanya suka nonton apa? Konten Youtube udah banyak macam sekarang, termasuk beauty content. Nah, kali ini mimin mau ngenalin anak Medan, yang juga adalah beauty vlogger. Udah banyaklah video-videonya di Youtube, mimin suka nontonin, #eh.

Namanya Brancy Florencia, channel Youtube miliknya juga dengan nama yang sama. Ia baru aja balik dari Jakarta. Terpilih menjadi satu dari Top 8 kontestan untuk Beauty Bound Indonesia 2017 yang akan diikutsertakan dalam Asia’s Next Stop Beauty Creator 2017 by SK II. Ini adalah ajang pencarian beauty creator terbaik di Asia. Asik ya yg mewakili Indonesia diterbangkan ke Jepang, belajar videography dari Youtube dan kontrak SK II setahun. Yang terpilih se-Asia akan diberangkatkan ke Amerika.

“Udah pengen ikut dari tahun sebelumnya, tapi baru ikut pendaftaran tahun ini. Enggak nyangka sih bakal terpilih,” ujar gadis kelahiran 16 April 1993 lalu ini. Brancy merasa senang dan ini adalah pengalaman berharga untuknya. Bisa bertemu orang-orang dengan passion yang sama dan bertemu idola-nya untuk bisa sharing dan dapat ilmu baru. Brancy udah mulai buat video di Youtube sejak SMP, saat itu ia buat video cover dance. Tapi baru aktif sejak 2015. Ia buat video cover, tutorial, facepaint, review&swatch juga storytime. Niatnya waktu itu memang iseng, tapi lama-lama merasa inilah passionnya. Ia terinspirasi berkarya lewat Youtube karena melihat channel beauty lain.

Brancy ini semuanya belajarnya otodidak loh. Baik kemampuan make up juga videografi. “Dari rekaman hibgga editing semua sendiri. Otodidak,” sambungnya.  Ia berencana membangkitkan beauty creator yang ada di Medan, karena itu juga ia membangun komunitas @medanbeautygram. Eh iya, Brancy ini juga dapat Silver Award PSA International Exhebition 2014 lalu.

Jadi kawan WPM bisa lah cakap-cakap sama kakak satu ini, baik tentang beauty creator maupun Youtuber. Dijamin enggak nyesal 🙌🙌

Gimana menurut Kawan WPM?