Bukaan 8: Meleburkan Komedi dengan Drama Keluarga

Siapa yang nggak deg-degan menjelang kelahiran anak pertama? Semuanya serba membingungkan. Itulah yang dialami oleh Alam Tanjung (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela).

Kisah ini bermula dari Alam yang ingin Mia melahirkan di rumah sakit terbaik, tapi sialnya uang yang disiapkan Alam untuk biaya persalinan tidak cukup karena paket promo persalinan sudah habis. Belum lagi Alam yang merupakan selebtwit, blogger idealis plus pemilik percetakan buku indie kerap terlibat twitwar sampai diancam mau disomasi. Di saat bersamaan dia dikejar-kejar hutang yang harus dilunasi dari lintah darat. Udah kebayang belom pusingnya jadi Alam?

Selain bercerita tentang drama keluarga, komedi dihadirkan lewat Abah (Tio Pakusadewo) dan Ambu (Sarah Sechan) yang tidak henti-hentinya mengocok perut. Kritikan penuh sindiran kepada pemerintahan juga diselipkan lewat karakter Alam yang idealis. Paket komplit bener ya filmnya.

Pada akhirnya film ini hadir sebagai bentuk usaha pasangan yang ingin membuktikan bahwa mereka mampu melakukan sesuatu, tidak diremehkan oleh siapa saja. Bentuk pembuktian seorang laki-laki yang ingin menjadi ayah dan suami yang baik serta bertanggung jawab. Oh iya, kalau melihat mundur ke belakang, Alam harus menghamili Mia dulu agar mendapat restu untuk menikah dari orangtua Mia, yang ditolak karena Alam dianggap tidak cukup mampu menghidupi Mia.

Film ini jadi tontonan menarik buat siapapun yang ingin terhibur hatinya, sekalian persiapan siapa tahu suatu hari akan jadi orang tua. Hehehe, siap?

(Sumber: Rollingstone.co.id)

Gimana menurut Kawan WPM?