Cewek Ini Buktikan #BaikItuNyata, Bantu Survivor Leukimia Lewat Cerita

Sebagai manusia, kodratnya memang menjadi makhluk sosial. Hidup bersosialisasi dengan masyarakat sekitar tanpa memandang status sosial seseorang. Dengan bersosialisasi dengan orang lain, tentunya kamu akan mengerti kalau hidup di dunia ini memang harus saling membantu sesama.

foto: Bagus Eko

Seorang cewek yang baru saja lulus kuliah dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada ini telah melakukan sesuatu yang sangat inspiratif. Ia adalah Santika Wibowo, salah satu author dari Terapi Bersyukur. Terapi Bersyukur merupakan website yang dibuat Santika Wibowo dan Bagus Eko, berisi potret kehidupan orang-orang hebat tapi kisah hidupnya tidak diketahui khalayak ramai.

Santi, begitu panggilan akrabnya, bersama Bagus Eko yang seorang fotografer, ingin mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk terus bersyukur melalui website ini.

foto: Bagus Eko

Nah, baru-baru ini Santi memulai campaign di kitabisa.com untuk membantu seorang anak yang sedang melawan leukimia. Ia memutuskan untuk menggalang dana setelah bertemu Misbah dan ibunya di depan ruang kemoterapi anak di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Misbah dan ibunya berasal dari Purwokerto, dan selama di Yogyakarta tinggal di rumah singgah Yayasan Kanker. Setelah mendengarkan cerita dari ibu Misbah, Santi membulatkan tekad untuk membantu mereka, seperti brilio.net kutip dari kitabisa.com, Kamis (9/3).

foto: Bagus Eko

Beberapa cerita yang dituliskan oleh Santi di terapibersyukur.com, memang banyak mengulas kehidupan orang-orang yang menderita penyakit dengan membutuhkan biaya yang banyak untuk penyembuhan. Namun tidak jarang pula ia mengulas tentang orang-orang yang kurang beruntung hidupnya. Terhitung sejak duduk sebagai mahasiswi semester 6, ia sudah mulai menggalang dana untuk anak-anak penderita leukimia yang sedang membutuhkan dana pengobatan yang tidak murah.

Kini penggalangan yang dilakukan oleh Santi untuk Misbah sudah selesai, cerita yang lebih lengkap ada di sini. Terhitung pada hari Selasa (7/3) penggalangan ditutup dan terkumpul donasi sejumlah Rp 38.802.182 dari 302 donatur. Dana yang dikumpulkan ini nantinya akan sepenuhnya diserahkan kepada keluarga Misbah. Alokasi dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pengobatan dan kebutuhan sehari-hari keluarga saat di Yogyakarta.

Berbicara tentang sisi lain Santi, cewek cantik ini ternyata sudah sering menjadi pembicara di berbagai acara yang memberikan inspirasi. Ia juga merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di kampusnya. Dibuktikan dari beberapa unggahan foto di akun Instagramnya, Santi terlihat beberapa kali ke luar negeri dalam hal akademis dan dianugerahi sebagai Mahasiswa Berprestasi dari kampus paling terkenal di Indonesia ini.

foto: Instagram.com/santikawibowo_

Nah, terbukti kan kalau berbuat baik itu tidak harus melakukan hal yang sangat sulit? Dengan memanfaatkan teknologi sebagai wadah berbagi cerita, Santi membuktikan #BaikItuNyata, tak lagi sekadar angan-angan.

Kamu juga bisa ikut berbuat lebih banyak kebaikan, mention akun Instagram @MinuteMaid_ID dan gunakan tagar #BaikItuNyata lalu sebarkan berita baik hari ini.

Read more at https://www.brilio.net/sosok/cewek-ini-buktikan-baikitunyata-bantu-survivor-leukimia-lewat-cerita-170309d.html#VWYeFHpWjJO8q4M7.99

Gimana menurut Kawan WPM?