Kenalan Lebih Jauh dengan Komunitas Komik Medan

Halo halo kawan WPM, bagaimana hari ini? Senin memang selalu terasa lebih lama ya, karena masih permulaan minggu ๐Ÿ˜…

Seperti biasa Senin berarti #WPMeetCommunity dan min akan kenalkan #KomunitasKomikMedan ke konkawan Semua malam ini.

Di antara konkawan WPM ada yang suka buat komik? Atau masih belajar buat komik? Atau malah udah jago bener buat komiknya?

Kalau memang segitu tertariknya pada komik boleh loh gabung ke komunitas yang satu ini. Konkawan bisa saling belajar, menyalurkan hobi dan tentu saja memperluas koneksi.

Komunitas ini awalnya dibangun oleh empat orang yang peduli pada iklim komik di Medan pada 2014 lalu. Di Medan antusiasme terhadap komik termasuk sepi dibanding kota-kota lain, terutama di Pulau Jawa.

Awalnya saat komunitas ini mulai dibuat, perekrutan dan penyebaran informasi dilakukan antara teman-teman hingga berlanjut ke grup di laman Facebook. Waktu itu tidak semuanya komikus yang bergabung, ada juga mereka yang penikmat komik.

Kini anggotanya pun beragam, meski kebanyakan adalah mahasiswa. Mulai usia 30-an hingga yang paling muda usia TK, itu karena didaftarin orangtuanya.

Komunitas Komik Medan (Komed) rutin menggelar acara gathering antar anggota dan biasanya diisi dengan kelas-kelas komik. Pematerinya dari sesama anggota dengan materi yang tentu saja berhubungan dengan komik.

Hingga akhirnya pada 2015 lalu mereka mengadakan pameran komik, sebuah lomba menggambar karakter di Medan Fair. Sempat juga menerbitkan sebuah komik kompilasi berjudul Komed Membara yang diisi oleh empat orang komikus, dan mulai dipasarkan sejak akhir 2016 lalu. Eits, tahun depan katanya bakal buat edisi terbaru dari komik kompilasi mereka loh.

Nah, kawan WPM salah satu calon komikus yang juga ingin mengembangkan diri? Bolehlah juga gabung ke komunitas ini. Katanya nih ya, yang gabung tidak hanya yang bisa gambar, tapi juga penulis komik dan mereka yang ingin belajar menggambar komik juga bisa kok.

Keren deh, ditunggu karya-karya selanjutnyaaa ๐Ÿ˜Š๐Ÿค—๐Ÿ™Œ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜

Gimana menurut Kawan WPM?