Komik Digidoy: Kenalkan Medan Lewat Hobi

Hai hai, udah Jumat aja nih, besok weekend yay! Ada yang nungguin postingan min malam ini? Hehe. Malam ini seperti biasa min mau kenalin talent Medan yang kece yang super yang keren luar biasa, Komik Digidoy. Kedan Medan gak tahu Digidoy? Duuh, gak mungkin.

Tahu kan tokoh Digi dan Doy? Itu loh yang telur biru bulet sama anak laki-laki kurus. Nah, mereka berdua adalah karakter awal yang ada di Digidoy, Februari 2014 silam. Sekarang sih karakternya udah nambah banyak.

Awalnya, M Arief Siregar, desainer grafis, dan Doddy Pratama seorang komikus yang bertemu kemudian berbincang tentang Medan dan perkembangan komik. Saat itu murni keisengan semata untuk mengangkat Medan melalui komik.

Mulailah mereka memperkenalkan Medan dan segala tetek bengeknya lewat Digidoy. Harapannya sih, kearifan lokal seperti budaya, pariwisata, tingkah laku dan adat istiadat orang Medan bisa diterima secara luas di masyarakat Indonesia. Apalagi Medan ini kota unik, bisa jadi contoh global baiknya keberagaman Indonesia.

Tapi membangun Digidoy ini juga gak mudah. Selalu ada duka dalam setiap perjalanan. “Tapi bagaimanapun ilustrasi dan kartun adalah passion kami, jadi karena mengerjakan hobi tentu saja bahagia.”

Melihat pembaca tertawa dan bersemangat mencari tahu, inilah yang menjaga semangat tetap tinggi. Yang paling berkesan adalah melihat tingginya minat masyarakat terhadap komik Digidoy. Dalam 3 tahun perjalanan, ada 152 ribu follower yang membaca komik Digidoy.

Saat ini tim Digidoy terdiri dari 7 orang, 4 orang komikus dan 3 orang yang mengurus administrasi. Kegiatan yang diikuti juga beragam. Digidoy tetap aktif mengikuti kegiatan juga untuk membangun network sebanyak-banyaknya.

Meski begitu, Digidoy masih akan terus berkembang. Akan ada Pre Order Kaos Digidoy lagi tahun ini. Juga akan memulai proyek animasi 2D yang diharapkan sebelum akhir 2017, diharapkan sudah bisa memproduksi 5 episode animasi Digidoy. Keren yah!

Min doain deh supaya semua niat baik ini dilancarkan. Enggak sabar pengen lihat animasi 2D-nya. Buat kawan-kawan WPM, ada pesan nih dari tim Digidoy. “Jangan menyerah untuk mencapai apa yang kalian inginkan.

Gimana menurut Kawan WPM?