Menebar Teror Lewat Pengabdi Setan

Oktober tahun ini ada banyak film di bioskop yang bisa kita nikmati sama-sama. Baik film-film yang berasal dari luar atau produksi karya dalam negeri.
.
Salah satu film yang kemudian bisa menjadi salah satu film layak tonton adalah film horor klasik yang sukses pada 1990-an, kemudian diremake oleh Joko Anwar.
.
Jauh dari kesan esek-esek dan penampakan hantu murahan, film horor ini pun tampil dengan berkelas.
.
Joko Anwar membuat ulang film karya Sisworo Gautama Putra ini berdasarkan kecintaannya pada film yang ia tonton saat masa kecil. Untuk itulah ia berjuang untuk memproduksi ulang film ini ke layar lebar.
.
Pengabdi Setan bercerita tentang seorang ibu yang meninggal setelah sakit aneh selama tiga tahun. Si Bapak memutuskan pergi ke luar kota untuk bekerja lepas kepergian si Ibu.
.
Anak-anak yang ditinggal di rumah kemudian merasakan kehadiran sang Ibu yang datang bukan hanya sekadar menjenguk, tapi juga untuk menjemput.
.
Film berdurasi 1 jam 47 menit ini tidak akan memberikan kesempatan penonton untuk bernapas. Bisa dipastikan penonton akan berteriak ketakutan. Ditambah efek sound, make up dan sinematografi yang dikemas apik menambah keseraman keseluruhan film ini.
.
Meski film remake, Joko Anwar berhasil menampilkan cerita horo yang berkesinambungan dengan kondisi masyarakat sekarang. Kalau kawan WPM sempat nonton film yang ediso sebelumnya tentulah akan terasa keseraman di zaman itu.
.
Acungan jempol buat para pemain yang tampil luar biasa dengan akting memukau dan sangat natural. Beberapa aktris sangat baik meski tidak memiliki background akting yang mumpuni.
.
Hanya mungkin ada satu hal yang mengganjal, yaitu ending yang sengaja dibuat menggantung. Khas Joko Anwar dalam membuat film, penonton dibebaskan memilih dan menentukan ending sendiri.
.
Nah, kalau kawan WPM butuh rekomendasi tayangan untuk berakhir pekan bolehlah memilih film ini untuk dinikmati. Dijamin akan ada pengalaman-pengalaman baru nan mendebarkan! Hehe šŸ˜šŸ™

Gimana menurut Kawan WPM?