Narosu Siregar: Hasil Tidak Akan Mengkhianati Usaha

Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Pepatah ini cocoklah sudah untuk disandingkan oleh seorang Narosu Siregar. Gadis yang akrab dipanggil Rosy ini sudah mengikuti banyak kegiatan hingga bisa membuat orang-orang di sekitarnya bangga.

Mungkin pepatah ini juga bisa diterapkan untuk kita semua, bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Karena itu tetap semangat dan berusaha terus.

Rosy adalah mahasiswi Araitektur di salah satu perguruan tinggi negeri. Sejak sekolah dasar ia mengikuti banyak kegiatan. Mulau dari mengikuti lomba IPTEK tingkat nasional dan berada di peringkat ke-4. Tingkat menengah dan atas juga dilakuinya dengan mengikuti ragam kegiatan.

Saat mulai berkuliah ia juga tak absen mengikuti kegiatan-kagiatan yang bisa mengisi dirinya. Pada 2013 lalu, ia berangkat ke Kanada dengan menjadi delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang diselenggarakan Kemenpora RI beserta Dispora SUMUT dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI).

Meski kegiatan yang ikuti sangat berbeda dengan konsentrasi ilmu yang diambilnya saat kuliah, ia tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, keduanya akan membuat dirinya menjadi seimbang.

Prestasi kembali diraihnya dengan menjadi salah satu penerima Djarum Beasiswa Plus dan menjadi The Best Delegation dalam ajang Model United Nations (MUN) di Roma, Italia mewakili Djarum Fondation pada 2017.

Meski begitu Rosy juga pernah gagal. Cita-cita menjadi salah satu dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) saat SMA tak berhasil diraihnya.

Dari semua perjalanannya hingga hari ini, kedua orang tua nya adalah orang-orang yang paling memberi andil. Keduanya selalu mendukung dan mendorong apapun yang dilakukannya dengan positif.

Menurut Rosy nih, masa-masa kuliah adalah masa-masa pembekalan diri. Karena itu bekali diri banyak-banyak sebelum terjun langsung ke masyarakat! (Berbagai Sumber)

Waah, keren ih. Semoga bisa jadi inspirasi buat kawan WPM yang lain 💪💪

Gimana menurut Kawan WPM?