One Fine Day: Cerita Cinta Remaja dengan Konflik Dewasa

Screenplay Filma kembali mewarnai layar lebar dengan dalam romansa anak muda yang dibintangi oleh Alana (Michele Ziudith) dan Mahesa (Jefri Nichol)
.
Tisa TS, sang penulis naskah, dalam sebuah wawancara dengan media menyampaikan benar bahwa film ini memang romansa anak muda tapi tetap dengan bumbu konflik orang dewasa. Hal ini bisa dilihat dari dialog-dialog yang digunakan.
.
Ceritanya, Alana bertemu secara tidak sengaja dengan Mahesa. Mahesa yang niat awalnya ingin menipu Alana, malah jatuh cinta. Danu, pacar Alana terlibat konflik tidak hanya dengan Mahesa, tapi juga dengan Alana yang ternyata tidak bahagia dalam hubungannya.
.
Untuk akhir ceritanya, kawan WPM sudah bisa membayangkan. Tanpa mengurangi rasa hormat dan kekaguman min kepada seluruh tim film, sejujurnya tak ada yang istimewa dari ide dan jalan ceritanya.
.
Konflik-konfliknya jelas memang bukan konflik sederhana, meski dialog yang klise dan sangat generik bertebaran dimana-mana. Khas anak remaja.
.
Satu yang sangat disayangkan adalah chemistry antara kedua tokoh utama dibangun terlalu cepat. Mereka sudah merasa memiliki satu sama lain di pertemuan keempat, yang mana 2 pertemuan pertama adalah kebetulan.
.
Keduanya seperti dikejar durasi dan menggunakan jalan pintas, yang sebenarnya terasa tidak realistis saat mereka akhirnya tidak bisa berpisah satu sama lain.

Terlepas dari jalan cerita, mari tepuk tangan untuk Maxime Bouttier, pemeran Danu yang aktingnya terlihat mencuri perhatian di antara pemeran lainnya. Karakter cowok posesif-kaya-manja-egois-menjengkelkan dilakukannya dengan baik.
.
Ada banyak tokoh di film ini yang sebenarnya memiliki peran sangat tidak menonjol dan krusial. Meskipun dihapuskan sebenarnya tidak mengganggu jalan cerita. Pun adegan-adegan yang terasa aneh dan tidak relevan.
.
Terlepas itu semua, satu yang sayang untuk dilewatkan adalah pemandangan indah yang digunakan sebagai setting menyebar dari awal hingga akhir. Bayangkan, eksotisme Barcelona akan memanjakan mata dan buat kita pengen segera terbang ke sana juga! Hehe (berlanjut di kolom komentar)

Untuk kawan WPM yang masih berusia remaja atau menyukai film romansa anak muda film ini boleh jadi pilihan menghabiskan akhir pekan loh! 👍
.
Kawan WPM ada yang udah nonton juga? Sharing yok! Mana tau ada yg punya cerita seru terkait film ini! 🤗

Gimana menurut Kawan WPM?