Putri Dessy NS: Aku Ingin Jadi Putri Seperti Namaku

Tahun 2015 bisa jadi adalah titik balik dalam hidupnya. Putri Dessy Natali Siburian, panggil saja Dessy. Terpilih menjadi Putri Bahari Sumatera Utara 2015 bukanlah sesuatu yang sempat dipikirkan. Bagaimana tidak, saat 2010 silam memutuskan mengikuti sekolah modelling dan mencoba ragam beauty pageant, ia memulainya karena anjuran sang Mama.
.
“Aku kalau jalan bungkuk. Mama masukkan aku ke sekolah modelling, supaya kalau jalan enggak bungkuk lagi. Eh, keterusan,” tutur gadis kelahiran 23 Desember 1994. Lepas terpilih menjadi Puteri Bahari Sumut, seorang teman menyarankan untuk mengikuti ajang Putri Pariwisata di tahun depan. Dessy pun setuju, ia putuskan untuk mengikutinya.
.
Ia berkeinginan kuat, akan menjadi Putri Pariwisata Sumut 2016. Lepas kejuaraan Putra Putri Bahari Sumut 2015, Dessy mulai menyusun rencana. Sebelum pembukaan perlombaan di April 2016, ia mempersiapkan diri. Mulai dari menguruskan badan hingga belajar tentang pariwisata Sumut. Bekal sebagai Putri Bahari menjadi pegangan. “Aku udah pasang target. Harus dapet, harus dapet crown itu. Aku mau orang tuaku bangga denganku. Nama yang mereka kasih, seorang Putri Dessy, jadi Putri beneran,” tambahnya.
.
Siapa sangka, cita-cita menjadi kenyataan. Ia menjadi Puteri Pariwisata Sumut 2016, mengalahkan ratusan calon lainnya. Kemudian ia mewakili Sumut di ajang Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Meskipun tidak menang, ia menjadi 1 dari Top 5 Catwalk saat itu. Kini, selain masih bersiap untuk menyelesaikan kuliah di tahun ini, Dessy juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti beauty pageant yang masih dirahasiakannya. Oh iya, Dessy ini juga Runner Up Duta Mahasiswa Sumut 2013, Top 10 Jaka & Dara Sumut 2015, dan menjadi Duta Humas Polri Bid. Humas Polda Sumut. Waah, banyak ya prestasinya.
.
“Aku tahu rencana Tuhan selalu bekerja. Saat aku tidak mendapatkan apa yang aku mau, Tuhan pasti sudah menyiapkan rencana lain,” sambungnya.

Oke deh, ini hasil mimin ngerecokin Dessy. Buat Dessy, sukses buat rencana-rencananya. Lain kali bolehlah bagi-bagi cerita lagi untuk kawan WPM 😊😆

Gimana menurut Kawan WPM?