Telkomsel Gelar The NextDev Academy, Ini Tujuannya

Tak hanya menampilkan langsung hasil karya dari 10 besar finalis The NextDev Academy, showcase The NextDev yang diadakan di Atrium Sun Plaza Medan, Sabtu (2/9/2017).

Ini merupakan ajang edukasi dan sosialisasi startup untuk menginspirasi anak muda.

General Manager Digital Product Telkomsel Area Expansion Sumatera, Robby A Cahyady, mengatakan, Showcase The NextDev Academy merupakan sebuah ajang untuk memperkenalkan startup-startup yang telah mendapatkan pendamping dan pengembangan dalam NextDev Academy kepada publik yang lebih luas.

“Aktivitas edukasi dan sosialisasi startup bagi anak muda ini berlangsung masing-masing selama dua hari di lima kota yaitu Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar,” ujarnya, Sabtu (2/9/2017).

Ia menuturkan, Showcase The NextDev Academy merupakan upaya Telkomsel untuk memperkenalkan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital kepada anak-anak muda Indonesia.

“The NextDev Academy merupakan ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan partisipasi dalam akademi yang berlangsung pada Juli hingga Oktober 2017, para finalis The NextDev akam memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat.

Sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai wilayah sehingga ke depannya membuak peluang kolaborasi untuk mencari solusi yang tepat dalam pengembangan kota,” jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Medan

Gimana menurut Kawan WPM?