Yok, Bareng #MedanBerkebun Galakkan Urban Farming

#WPMeetCommunity kali ini akan diisi oleh #MedanBerkebun yang beberapa hari lalu baru aja min recokin, nanya-nanya semua yang bisa ditanya untuk bisa dishare ke kawan WPM yang lain, hehe.

Dari namanya aja udah kelihatan ya seperti apa komunitasnya. #MedanBerkebun ini salah satu jejaring daei #IndonesiaBerkebun yang sudah berdiri duluan. Sesuai namanya #MedanBerkebun yang berdiri sejak tahun 2011 lalu ini memang punya misi khusus.

Misinya pengen menjadi wadah semua kalangan untuk mau menggalakkan urban farming atau pertanian kota dan menghapus anggapan jelek dan ribetnya dalam bertani khususnya bertani kota. Hmm, menarik ya.

#MedanBerkebun ini udah sering banget buat kegiatan. Kalau yang rutin itu ada #Sabun atau Sabtu Berkebun serta #Ngcok atau Ngebut dan bercocok tanam di lahan #MedanBerkebub yang terletak di Jalan Karya Budi Hamid Johor.

#MedanBerkebun juga ngadain #PSK atau Panen Seasik Kita, Piknik Heritage, Agroschooling di Sekolah Alam dan Sharing Komunitas bersama Paguyuban KSE. Beberapa kali on air si radio dan cerita tentang mereka nongol di media massa.

Tapi buat kawan WPM yang masih mau ikutan kegiatannya, jangan khawatir, #MedanBerkebun akan ada kegiatan seru dalam waktu dekat ini, namanya #AkademiBerkebun dan #SharingBerkebun.

Saat ini #MedanBerkebun memiliki 20 orang pegiat dan 30 orang simpatisan. Jadi, kalau kawan WPM juga suka berkebun atau tertarik untuk tahu lebih lanjut atau malah mau gabung, kuy lah main-main ke lahan mereka.

Katanya sih gak usah bawa apa-apa, bawa diri dan niat aja, hehe. Kawan WPM bisa langsung jadi simpatisan, dan kalau udah dateng 3x berturut-turut bisa jadi pegiat.

Ini dia media sosialnya (@medanberkebun), langsung aja dirame-ramekan ya! 😋😋

Gimana menurut Kawan WPM?