Yuk, Kenalan dengan Komunitas Medan Mods Generation

Kawan WPM tahu vespa kan? Pernah mengendarainya? Atau malah suka? Di Medan ada komunitasnya loh. Namanya Medan Mods Generation (@medanmodsgeneration)

Medan Mods Generation terbentuk berawal dari obrolan yang tak disengaja antara Imam Geds, Luffy Faraby, Wahyu Darmono dan Tengku M. Faritzi. Keempatnya sangat menyukai vespa.

Mulai yang klasik dan modern suka diobrolin. Kebetulan mereka berempat menyukai vespa modern atau MOD. Mods sendiri berasal dari kata Modernis, sub kultur yang berkembang di Inggris sekitar tahun 60-an.

Saat itu, vespa atau scooter menjadi ikon fashion dan gaya hidup di negara itu. Karena itu jugalah komunitas ini ingin menjadikan komunitas vespa di kota Medan sebagai generasi vespa Inggris yang sangat klasik, hingga terbentuklah Medan MODS Generation, dengan tagline: Vespa and Fashion.

Meskipun vespa adalah kendaraan tua, tapi vespa tetap dimintai oleh banyak kalangan. Mereka juga ingin mematahkan anggapan bahwa peminga vespa adalah orang-orang usia 40 tahun ke atas. Padahal anak muda seperti mereka juga menyukainya. Selain kopdar, komunitas ini kerap menggelar mini tour, Mods May Day, aksi sosial dan aksi lainnya. Kalau kopdar biasanya setiap Sabtu malam atau Minggu malam.

Untuk mini touring diadakan sebulan sekali atau dua bulan sekali di tempat-tempat berbeda. Ini untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa vespa masih eksis, bahkan bisa lestari menjadi ikon.

Jadi kawan WPM, kalau tertarik bergabung menjadi anggota, boleh langsung datang aja ke kopdar mereka, ngobrol-ngobrol dan ikut kegiatan mereka. Selain itu juga punya visi misi yang sama dengan komunitas.

Meski belum punya vespa, masih bisa datang ke kopdar mereka loh. Buat sharing-sharing tentunya.

Gimana menurut Kawan WPM?