Serunya Menggambar Bersama Komunitas Gambreng.id

Serunya Menggambar Bersama Komunitas Gambreng.id

Pada Minggu 28 Oktober 2018 kemarin, Tim WPM berkesempatan mengikuti kegiatan salah satu komunitas di Medan, Gambreng ID. Gambreng ID atau Gambar Bareng merupakan komunitas yang dibentuk pada Desember 2017 dan hingga kini telah memiliki ±40 orang anggota, dibentuk karena keinginan dari para pendirinya yang ingin memberikan wadah bagi para seniman Medan untuk berbagi ilmu dan memperdalam seni itu sendiri.

Aji (21)salah seorang founder Gambreng ID mengatakan, “Banyak orang yang ingin memperdalam seni namun tidak diizinkan oleh keluarga. Maka kami ciptakan wadah bagi mereka yang suka menggambar atau bahkan masih ingin belajar menggambar tanpa perlu membayar. Selain itu, di tempat ini kami juga bisa saling bertukar ilmu dan informasi seputar dunia seni.”

Selain menggambar, Gambreng ID juga sering membuat sketsa bangunan-bangunan bersejarah di Medan. Mereka tidak hanya berkumpul di satu titik, melainkan sering menjelajahi keindahan kota Medan dan menuangkannya dalam coretan pensil di atas kertas. Hasil karya mereka pun juga sudah pernah di pajang di berbagai pameran di kota medan salah satunya pameran seni Utopia Medan Focal Point. Bagi siapapun yang berminat untuk membelihasil karya komunitas Gambreng ID tidak perlu merasa khawatir karena harga yang dipatok sangatlah terjangkau dengan kualitas yang luar biasa.

Jadi, bagikawan WPM yang suka menggambar atau ingin belajar menggambar, silahkan followinstagram @gambreng.id dan ikuti kegiatan-kegiatan komunitasnya. Untuk bergabung sama sekali tidak di pungut biaya, cukup datang dan membawa alat menggambar dan langsung bisa bergabung.

“Untuk paraseniman di Medan, jangan berhenti. Jangan pernah letakkan pensilmu, lanjutkan goresanmu sampai kalian benar-benar merasa puas dan lelah berkarya,” pesan Aji.

Semangat berkarya kawan-kawan seniman Medan!

Yuk, gabung di komunitas Gambreng ID dan rasakan bagaimana serunya berkumpul bersama para seniman muda dan kreatif ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *