Aziva Zahrianis ; Gadis Cantik Introvert dengan Segudang Prestasi

Aziva Zahrianis ; Gadis Cantik Introvert dengan Segudang Prestasi

  
Aziva Zahrianis atau sering di sapa ZIZI ini adalah salah satu anak muda berparas cantik dari kota Medan yang  mempunyai berbagai  prestasi, salah satunya dari  ajang  kontes kecantikan, Zizi berhasil mewakili Sumatera Utara (sumut) di tingkat nasional dan terpilih menjadi Miss Earth Indonesia Coral Warior tahun  2018 lalu.

Namun  perjalanan yang ia hadapi sehingga bisa mencapai  seperti  sekarang ini tidak lah mudah, mempunyai Hobi  Traveling,  Zizi mengawali karirnya berawal menjadi Duta Wisata dan dengan dorongan orang tua ia memberanikan diri mengikuti pemilihan jaka dara kota Medan dan berhasil terpilih sebagai Dara Inteligensia Kota Medan di tahun 2016 Lalu. Ia tidak pernah menyangka, pasalnya ia tidak pernah ada niatan untuk mengikuti ajang perlombaan tersebut, namun berkat dorongan serta support dari orang tua lah yang menjadikannya bisa  sampai seperti sekarang ini.

“sebenarnya aku gak ada kepikiran pengen ikut dara ataupun putri -putrian, Eh.. tiba-tiba mama aku bilang,
‘itu ada pemilihan jaka dara  kamu gk ikut ?’
‘ udah ah.. ma.. aku gk pede! Biar orang lain aja..’
‘udah.. coba aja dulu! Mama yakin kamu pasti bisaa…’
dan akhirnya aku coba memberanikan diri walaupun sempet nerveous dan ingin pulang waktu interview namun semangat dari mama lah yang akhirnya membuat aku bisa ” Ungkap Zizi sembari tertawa.

Tak sampai disitu, wanita kelahiran 24 maret 1996 ini langsung mendapat  kepercayaan dari Dinas Pariwisata Kota Medan pada waktu itu untuk mewakili kota Medan dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Sumut  2018. Belajar dari pengalaman menjadi Dara Medan  ia berhasil bersaing dengan seluruh finalis dari kabupaten yang ada di Sumtera Utara dan berhasil terpilih menjadi First Runner  Up  Putri Pariwisata Sumut  2018 sekaligus mewakili Sumatera Utara di ajang nasional  Miss Earth Indonesia  Coral Warior 2018 di jakarta.

Zizi mengaku sempat minder dan hilang kepercayaan diri  saat mengikuti  ajang nasional pada saat  mewakali Sumatera Utara di pemilihan Miss Earth Indonesia Coral Warior 2018 di Jakarta, sebab ia merasa  banyak sekali pesaing wanita yang  cantik-cantik  serta  lebih pintar yang datang dari seluruh Indonesia untuk menjuarai ajang tersebut. Namun berkat dorongan dari orang tua  serta  sosok mama  yang selalu ada disampingnya  membuat ia terus semangat untuk tetap  percaya diri hingga  sampai akhirnya  Aziva Zahrianis terpilih mewakili  Sumatera Utara menjadi Miss Earth Indonesia Coral Warior 2018.

Sungguh perjalanan yang tidak mudah, sebab ia menceritakan bahwasanya ia dulu adalah karakter  seseorang  yang suka  menyendiri  dan  sangat  jarang  bersosialisai bahkan ia menyebut  dirinya tomboy “ asli aku waktu dikampus  dulu tomboy banget aku gk pande dandan,  nah  jadi  kalo SMA dulu perubahan aku dari introvert menjadi ekstrovert , kalo waktu  di kampus itu perubahan aku dari tomboy menjadi lebih feminim” ungkapnya.

Zizi mengakui setelah mengikuti berbagai ajang tersebut  ia langsung menyadari  dan menemukan apa yang tertanam dari dalam dirinya serta  membentuk  krakter yang tadinya introvert menjadi extrovert dan  bisa lebih percaya diri untuk dapat  mencapai sesuatu hal yang luar biasa. “Jangan Pernah berhenti mencoba ketika kita gagal, kita gak akan pernah tau sejauh mana kemampuan kita kalau kita tidak mencoba,  jadi jangan pernah takut untuk mencoba dan yakinlah kepada diri sendiri bahwa kita bisa untuk mencapai semuanya”. Ungkap ZIZI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *