Mengenal Seni Gerak Tubuh Bersama Komunitas Parkour Medan

Mengenal Seni Gerak Tubuh Bersama  Komunitas Parkour Medan

Jumat jangan lupa bahagia dan terus semangat,
Halo kawan #WPMkomunitas beberapa waktu lalu min berkesempatan untuk meliput  salah satu komunitas extream di kota medan yaitu Komunitas Parkour Medan.

Ada yang tau parkour itu apa ?  Yap, Parkour adalah aktivitas  seni gerak tubuh yang bertujuan melewati rintangan dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cara cepat serta efesien tanpa menggunakan alat bantu, murni  hanya dengan menggunakan kemampuan badan manusia.  Rintangan yang  sering di lewati  biasanya seperti cabang pohon, batu-batuan, hingga memanjat tembok beton.

Komunitas Parkour Medan ini sendiri sudah  terbentuk sejak  28 Desember 2008,  Rehan salah satu member komunitas  menyebutkan untuk saat ini  di perkirakan Parkour Medan sudah memiliki 2000  anggota “jadi kita ada buat group di Parkour  facebook, itu yang masuk khusus anggota saja dan sudah saya lihat di situ keseluruhan anggota mencapai 2 ribuan orang dari 2008 sampai sekarang”. Ungkap Rehan.

Rehan juga menambahkan ada beberapa teknik untuk mempelajari gerakan-gerakan  parkour ini,” ada banyak teknik gerakan untuk bisa mempelajari parkour,  tapi biasanya untuk pemula bisa mempelajari 3 teknik dasar saja pertama Climbing (memanjat), Landing (turun), Vaulting (melewati)”. Tuturnya.


Untuk jadwal latihan komunitas Parkour Medan biasa  latihan di setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu di area Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) mulai latihan dari Pukul 16.30 sampai 18.00 sore. terbuka untuk umum jadi jika kalian suka kalian bisa datang langsung untuk bisa mengikuti serta belajar bagaimana teknik yang harus di pelajari untuk gerakan parkour. Selain latihan, Parkour Medan juga sering di undang untuk  mengisi acara atau event besar baik di dalam maupun di luar kota. Tak hanya itu, komunitas ini juga rutin mengikuti acara-acara parkour seperti Jamming Nasional (jamnas) adalah acara perkumpulan komunitas parkour  seluruh Indonesia untuk latihan bersama yang di adakan setahun sekali.

kemudian  ada juga Jamming Regional (jamreg) yang di adakan di setiap provinsi di Indonesia, seperti Parkour Medan yang memegang atau mewakili  ragional khusus Sumatera Utara yang  struktur mulai dari Parkour Karo, Parkour Binjai, Parkour Marelan, Parkour Tanjung Balai dan Parkour Kaswey. Nah jadi tak hanya Parkour Medan saja tapi banyak juga parkour lainnya yang tersebar khususnya di daerah Sumatera Utara ini.

Gimana Kawan WPM, penasaran ingin mencoba Parkour ?  kalian bisa datangi langsung komunitas parkour Medan di waktu dan tempat yang sudah di sebutkan di atas, atau bisa hubungi langsung dengan follow instagram @parkourmedanofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *